91 Pohon di Jl Pisangan Baru Ditoping

By Al


nusakini.com - Jakarta - Sebanyak 91 pohon rawan tumbang di Jl Pisangan Baru, Matraman, ditoping petugas PJLP Sudin Pertamanan dan Hutan Kota Jakarta Timur

Kasi Jalur Hijau dan Pemakaman Sudin Pertamanan dan Hutan Kota Jakarta Timur, Atang Setiawan mengatakan, penopingan dilakukan sesuai instruksi wali kota sekaligus menindaklanjuti laporan masyarakat yang masuk melalui aplikasi CRM.

Menurut Atang, kondisi pohon yang ditoping ini adalah yang rawan tumbang, dahannya rindang hingga menjuntai ke bawah, batang pohonnya keropos serta pohonnya doyong atau miring.

"Selama lima hari ini kita fokus melakukan penopingan pohon di Jl Pisangan Baru Raya, Matraman. Total ada 91 pohon yang ditoping dan hari ini kita targetkan seluruhnya tuntas. Ini untuk antisipasi terjadinya pohon tumbang saat hujan deras disertai angin kencang," kata Atang

Penopingan pohon, kata Atang, dilakukan secara manual oleh delapan Satgas Sudin Pertamanan dan Hutan Kota Jakarta Timur. Mereka memanjat setiap pohon untuk menoping bagian batang yang rindang.

"Jenis pohon yang ditoping yaitu Angsana, Mahoni, Tanjung dan Glodogan," tandasnya.